Wikiapbn

Sebuah Ensiklopedia Kementerian Keuangan

Bantuan: Komentar

Artikel ini berisi bantuan/panduan tentang bagaimana mengomentari artikel di Wikiapbn. Kotak komentar yang tersedia di bawah hanya disediakan untuk mengomentari artikel ini. Untuk mengomentari artikel lain, Anda harus menuliskan komentar di bawah artikel lain tersebut, bukan menuliskannya di bawah artikel ini.

Pengunjung dapat memberikan komentar pada setiap artikel Wikiapbn dengan memilih satu atau lebih dari cara-cara berikut ini:

  1. Mengisi formulir komentar yang tersedia di bawah artikel; dan/atau
  2. Menuliskan komentar di halaman Facebook Wikiapbn.

Ketentuan Umum

  1. Komentar tidak dimoderasi, namun dapat dihapus bila terlalu tidak sopan.
  2. Pengurus mungkin dapat menanggapi komentar atau menjawab pertanyaan, namun tidak diwajibkan untuk itu.
  3. Pengurus hanya wajib menjawab pertanyaan tentang pengelolaan situs Wikiapbn. Pertanyaan tentang substansi pekerjaan dapat diajukan kepada pihak yang lebih berkompetensi.
  4. Untuk membantu pengunjung yang kesulitan download, pengurus hanya akan menunjukkan link download alternatif. Pengurus tidak melayani pengiriman berkas melalui email.

Ketentuan Khusus

Untuk formulir komentar yang tersedia di bawah artikel, berlaku ketentuan sebagai berikut:

  1. Anda dipersilakan mengisikan nama, alamat email, dan URL. Anda juga dapat mengunggah dan menampilkan gambar di dalam komentar.
  2. Nama, alamat email, dan URL tidak harus benar (valid). Namun, alamat email yang valid akan Anda perlukan apabila menghendaki penghapusan komentar. (Lihat ketentuan nomor 5.)
  3. Alamat email tidak akan ditampilkan untuk umum pada komentar. Wikiapbn tidak akan menyampahi alamat email Anda dan tidak akan memberikannya/menjualnya kepada pihak lain.
  4. Penggunaan kode HTML tidak menghasilkan format HTML apa pun, bahkan dapat mengganggu tampilan komentar. URL pada komentar akan otomatis dikonversikan menjadi hyperlink.
  5. Penghapusan
    Komentar pada situs Wikiapbn menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pemberi komentar yang tidak masuk log pada sistem pihak ketiga tersebut (hanya berkomentar sebagai tamu) tidak dapat menyunting atau menghapus komentar yang sudah termuat di artikel. Penghapusan hanya dapat dilakukan oleh pengurus. Permintaan penghapusan dapat dilakukan dengan mengirimkan email ke webmasterAtwikiapbn.org dari alamat email yang dugunakan untuk berkomentar. Pengurus akan mengabulkan permintaan penghapusan komentar sepanjang tidak mempengaruhi keutuhan dari keseluruhan diskusi.

Penanganan Spam

Komentar pada situs Wikiapbn sebenarnya tidak dimoderasi. Artinya, komentar Anda akan langsung muncul setelah Anda kirimkan. Namun, sistem komentar Wikiapbn menggunakan sistem antispam yang otomatis menghapus komentar yang teridentifikasi sebagai spam. Jika komentar Anda tidak langsung muncul, silakan informasikan ke alamat email webmasterAtwikiapbn.org.

Permasalahan Teknis yang Sering Terjadi

Permasalahan teknis pengiriman komentar yang sering terjadi adalah ditemukannya pesan kesalahan setelah pengunjung mengirimkan komentar, sehingga dialihkan ke “Bantuan: Halaman Tidak Ditemukan“. Jika hal itu terjadi pada Anda, silakan sampaikan komentar Anda melalui email ke alamat webmasterAtwikiapbn.org.

Updated: 11 March 2015 — 14:38
  • nirmala

    mohon setiap kppn mengumumkan mitra kerja kppn terkait yang terbaik di setiap akhir tahun anggaran guna memacu satker yang lain
    tks

  • wawan

    Mohon dimuat SE / PERDIRJEN tentang batasan MP PNBP tahun 2015. terimakasih.

  • Agus Mursidi

    Utk kursus lemhanas bgi pejabat negara boleh gk dianggarkan pembuatan karya tulis ato makalah? Klo boleh aturanya apa?

  • Teti Susanti

    Mohon penjelasan

    Yth Bapak/ Ibu pengurus

    Jika pasangan suami isteri yang sama-sama bekerja dengan pemerintah (Suami anggota TNI – Isteri PNS) bercerai,

    Memiliki 4 orang anak. Isteri dan 2 orang anak tertua masuk dalam tanggungan si suami. (Tunjangan isteri dan anak)

    Pada satu ketika terjadi perceraian. Dengan perceraian itu, apakah 2 anak yang terkecil bisa menjadi tanggungan si isteri dan masuk dalam daftar tanggungan gaji nya ?

    Terimakasih sebelumnya

    Susanti, Dumai-Riau

  • rifaldi

    saya merasa prihatin terhadapa berita yg tersebar di TV dan media sosial atas pembagungan pluit city…
    kenapa mereka dapat membangun gedung” mewah tetapi ilegal, dan kenapa mereka tidak diberi sanksi atas perlakuan mereka…….?
    itu semua menjadi pertanyaan masyarakat indonesia……
    dan apa tindakan yg akan dilakukan pemerintah atas perilaku pengusaha” seperti ini………..?

  • andi

    mas haq, perdirjen selisih kurs ada yang terbaru yakni per-19/pb/2016

Wikiapbn © 2011-2015
Frontier Theme