Wikiapbn

Sebuah Ensiklopedia Kementerian Keuangan

Dropbox (Situs Web)

Dropbox adalah tempat untuk foto, dokumen, video, dan berkas lainnya. Berkas apa pun yang ditambahkan ke Dropbox otomatis akan muncul di semua komputer, telepon seluler (ponsel), dan bahkan situs web Dropbox yang dimiliki oleh pengguna, sehingga berkas dapat diakses dari mana pun. Dropbox mempermudah untuk berbagi dengan orang lain. Meskipun komputer pribadi pengguna Dropbox sedang bermasalah, berkas di Dropbox tetap aman. Dropbox mengklaim berkas milik penguna tidak akan pernah hilang.

Sekilas Pandang

Di Mana Pun

Dropbox memastikan semua berkas pengguna sama di mana pun pengguna berada. Mulai dari membuat dokumen di komputer di kantor, menyunting dengan ponsel saat pengguna dalam perjalanan, hingga menyempurnakan dengan tablet di rumah.

Dengan aplikasi yang tersedia untuk semua komputer, ponsel, dan tablet, pengguna dapat memamerkan video, otomatis mengunggah foto, atau membuka dokumen dari mana pun.

Kemudahan Berbagi

Penggunaan Dropbox dapat mempermudah cara berbagi berkas dengan sesama. Pengguna Dropbox dapat mengundang pengguna lainnya ke folder mana pun di Dropbox pengundang, dan suasananya menjadi seolah-olah pengundang menyimpan folder itu langsung ke komputer mereka yang diundang.

Pengguna juga dapat mengirimkan pranala (link) ke berkas atau folder tertentu di Dropbox pengguna kepada siapa pun.

Keamanan

Sekalipun komputer pribadi pengguna Dropbox mengalami kerusakan, berkas pengguna selalu aman di Dropbox dan dapat dipulihkan kembali. Dropbox juga memungkinkan pengguna membatalkan kesalahan dan membatalkan penghapusan berkas yang tanpa sengaja terbuang.

Lebih dari 100 Juta Pengguna

Dropbox mengklaim memiliki lebih dari 100 juta orang pengguna di seluruh dunia dengan berbagai latar belakang kegiatan, seperti mendesain bangunan, menggubah musik, menjalankan bisnis, dan mengorganisasikan bantuan bencana.

Kapasitas Penyimpanan

Sesaat setelah mendaftar, pengguna Dropbox mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 2 GB. Ruang tersebut dapat ditambah secara gratis hingga mencapai lebih dari 20GB dengan melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Mengajak Teman.
    Dengan mengajak teman untuk bergabung dengan Dropbox dan memasang aplikasi dropbox di komputer, pengguna mendapatkan tambahan ruang penyimpanan sebesar 500 MB. Ruang penyimpanan yang diberikan dengan cara ini sebanyak-banyaknya adalah 16 GB atau senilai 20 teman.
  • Camera Upload.
    Jika pengguna mengaktifkan fitur pengunggahan foto secara otomatis di komputer, pengguna mendapatkan tambahan hingga 3 GB ruang penyimpanan gratis.
  • Media Sosial.
    Pengguna dapat memperoleh tambahan ruang penyimpanan sebesar 125 MB setiap menghubungkan akun Facebook dan/atau Twitter ke Dropbox, mengikuti Dropbox di Twitter, dan memberikan umpan balik ke Dropbox.
  • Take the Tour.
    Tambahan ruang penyimpanan gratis sebesar 250 MB dapat diperoleh jika pengguna menjalankan program tur pengetahuan seputar Dropbox setelah mendaftar.
  • Berpartisipasi dalam Scavenger Hunts and Beta Tests.
    Dropbox telah menjalankan “Dropquest” di mana pengguna bisa mendapatkan ruang penyimpanan gratis dengan memecahkan teka-teki.
  • Dropbox juga memberikan 5 GB ruang penyimpanan gratis bagi pengguna yang berpartisipasi dalam pengujian beta fitur baru.

Pranala Luar

Anda ingin berkomentar?

Ingat, bahwa pengurus tidak berkewajiban menjawab pertanyaan Anda. Selengkapnya, silakan baca bantuan komentar.
Updated: 10 June 2014 — 18:13
Wikiapbn © 2011-2015
Frontier Theme